Pemkot Baubau Gandeng Kadin Kembangkan Potensi Daerah

SURYAKEPTON.COM, BAUBAU – Dengan letak geografis yang strategis, Kota Baubau menyimpan banyak potensi. Olehnya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sepakat untuk bersama-sama mengembangkan potensi yang ada di Kota Baubau.

Walikota Baubau, AS Tamrin dalam penyampaiannya saat menerima kunjungan rombongan Kadin Bidang Energi mengatakan, Baubau memiliki potensi yang cukup berlimpah untuk pengembangan berbagai industri.

‘Kedatangan Kadin Indonesia sebagai langkah awal pengembangan potensi yang ada di Kota Baubau,” terang AS Tamrin saat menjamu rombongan Kadin di restoran Lakeba, Senin (15/72019).

AS Tamrin memaparkan, segi pelayaran nasional, Kota Baubau memiliki akses transportasi laut yang menjadi penghubung antara timur Indonesia dan bagian barat.

Demikian halnya disisi tranportasi udara. Aktivitas penerbangan bandar udara Betoambari sudah mencapai empat kali dalam sehari.

“Olehnya, perlu adanya pengembangan potensi industri perkapalan. Kota Baubau juga memiliki kekayaan alam laut yang beragam. Apalagi, Kota Baubau sudah masuk dalam RPJMN Bappenas tentang pengembangan perikanan dan kelautan,” terang AS Tamrin.

Kian komplit, karena Baubau juga didukung potensi pariwisata yang mumpuni kata As Tamrin. Baik pariwisata budaya dan adat, juga pariwisata alam dengan pemandangan yang sejuk dan teduh, khususnya pesisir pantai yang dimiliki.

Lebih lanjut AS Tamrin memaparkan, semua potensi tersebut bisa dikembangkan apabila didukung oleh hadirnya energi listrik terbarukan. Kelistrikan adalah sumber pendukung utama untuk pengembangan semua potensi itu.

“Semoga semua niat kita ini bisa terselenggara sesuai dengan harapan demi mengembangkan potensi perekonomian Kota Baubau,” tutupnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kadin Indonesia membawa serta rombongan dari berbagai konsultan. Mulai dari konsultan air, listrik, pariwisata, energi, rumput laut, dan perkapalan. (Adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.