Didampingi Gubernur Ali Mazi, Panglima TNI dan Kapolri Temui Langsung Korban Banjir Konut

SURYAKEPTON.COM, KENDARI – Rombongan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, tiba di Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra). Didampingi Gubernur Ali Mazi, keduanya meninjau dan bertemu langsung para pengungsi yang berada di Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera, Sabtu (22/6/).

Para korban banjir yang bertahan ditempat pengungsian menyambut antusias. Usai bertatap muka dengan para pengungsi, Panglima TNI dan Kapolri langsung menyerahkan bantuan berupa sembako.

“Saya berharap proses revitalisasi ini bisa segera selesai dan warga dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” singkat Jenderal Tito Karnavian kepada sejumlah wartawan di lokasi pengungsian.

Pasca penyerahan bantuan yang berlangsung cepat, Panglima TNI dan Kapolri bergegas meninggalkan lokasi.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan belakangan ini Sultra menjadi pehatian publik nasional bahkan mancanegara. Perhatian pemerintah pusat tercurah ke Sultra sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan.

“Hari ini, kami menyambut kunjungan langsung Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian di Konawe Utara menyaksikan langsung kondisi daerah ini. Semoga ini membangkitkan semangat kita semua, agar Sultra kembali seperti semula. Insha Allah kami akan bekerja sepenuh hati, untuk memulihkan kondisi pascabencana. Mari kita berdoa agar negeri ini selalu jauh dari bala bencana,” ajak Ali Mazi.

Sebelumnya kata Ali Mazi, beberapa menteri negara telah datang ke Konawe Utara dan Konawe sebagai wilayah paling terdampak bencana banjir, termasuk beberapa tempat di Kolaka Timur dan kolaka Utara.

“Duka menyelimuti kita di Sulawesi Tenggara ini, dari bencana sosial di Buton kemudian bencana banjir di daratan Sultra. Semoga ini cepat berakhir dan kita bangkit kembali. Saya sendiri berkomitmen tidak keluar daerah sampai situasinya benar-benar pulih,” tutup Ali Mazi. (Adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.