Pemkot Baubau Sumbang Logistik untuk Korban Kerusuhan Buton

SURYAKEPTON.COM, PASARWAJO – Simpati untuk korban konflik sosial di Kabupaten Buton terus mengalir. Kali ini datang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Sekira satu ton logistik diantar langsung dan diterima oleh Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar, Jumat (14/6) sore.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Mukhtar saat menyerahkan bantuan mengatakan, logistik yang diserahkan berupa beras dan air mineral murni berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau yang terhimpun lewat Baznas.

“Beras dan air mineral yang kita berikan ini kurang lebih satu ton. Bantuan ini adalah hasil infak dan sedekah yang anggarannya bersumber dari ASN Kota Baubau dan dikelola oleh Baznas Kota Baubau,” kata Roni Mukhtar.

Lebih lanjut Roni mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya menghimpun bantuan dari masyarakat Kota Baubau yang rela menyisihkan sebagian rezekinya.

“Ini adalah aksi sosial dan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kota Baubau terhadap saudara kita yang terkena musibah di Buton. Insya Allah tidak lama lagi kami menghimpunnya,” papar Roni.

Pemda Buton melalui Sekda Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar, mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkot Baubau. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Buton, terkhusus yang terkena musibah.

Selanjutnya, kata Zilfar bantuan tersebut akan dikelola langsung oleh BPBD Buton bersama instansi terkait lainnya. Sejauh ini kata dia, kebutuhan logistik bagi masyarakat yang terkena musibah masih terpenuhi.

“Tentu kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Baubau yang mau peduli terhadap masyarakat kami yang terkena musibah. Alhamdulilah kebutuhan logistik masih terpenuhi, belum ada keluhan,” singkatnya. (Adm)

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.