Pemkot Baubau Lelang Jabatan, tak Ada Pelamar Dari Luar

SURYAKEPTON.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terpaksa memperpanjang waktu penerimaan berkas lelang jabatan tinggi Pratama. Hal itu dikarenakan belum adanya berkas yang masuk untuk jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Fakta lainnya, sampai dengan Rabu (12/6) kemarin, tidak satupun peminat yang memasukkan berkasnya, berasal dari luar daerah. Semua merupakan pengawai lingkup Kota Baubau.

“Hampir semua yang mendaftar itu dari Pemkot Baubau. Kalau dari luar Kota Baubau, setahu saya belum ada yang mendaftar,” pungkas Kepala BKPSDM Baubau, Asmaun.

Dia memaparkan, para pendaftar lelang jabatan kali ini didominasi dari pejabat eselon III lingkup Pemkot Baubau. Salah satu syarat menjadi peserta lelang jabatan eselon II ini memang adalah telah menduduki jabatan eselon III minimal tiga tahun.

“Lelang jabatan sementara berproses. Kita perpanjang, karena masa pendaftaran dua minggu pertama belum mencukupi kuota,” ungkapnya.

Asmaun menjelaskan, dari sepuluh jabatan yang dilelang, tersisa jabatan Kepala Balitbang yang belum ada pelamar. Sedang untuk jabatan lain, telah memenuhi syarat jumlah peserta.

“Untuk Balitbang belum ada pendaftarnya. Makanya, kita masih tunggu Balitbang. Kalau yang lain rata-rata sudah memenuhi syarat minimal empat peserta, bahkan ada yang lebih dari empat orang pesertanya,” ujarnya.

Untuk diketahui, jabatan-jabatan yang dilelang Pemkot Baubau yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Balitbang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Setda.

Kemudian, Sekretaris DPRD, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. (Adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.