La Ode Sevyan, Pebalap Sultra yang Berlaga di Kejuaraan All New R15 Idemitsu Junior Pro

Kendari, Suryakepton.com – La Ode Muhammad Sevyan (15), menjadi satu-satunya pebalap asal Sulawesi Tenggara yang akan berlaga pada Kejuaraan All New R15 Idemitsu Junior Pro, yang rencananya akan di gelar Juni mendatang.

Peserta All New R15 Idemitsu Junior Pro yang notabene bagian dari aktifitas Yamaha Riding Academy (YRA) adalah para rider yang berusia 16 tahun ke bawah.

Ringa Jhon, Manajer La Ode Muhammad Sevyan mengakui jika kejuaraan ini merupakan salah satu kejuaraan yang akan berlangsung sebanyak 4 seri pada tahun 2019.

Pemilik club Ringa Jhon Racing Team (RJRT) Kendari ini menjelaskan, persiapan tim untuk kejuaaran ini sudah mulai dilakukan khususnya bagi Sevyan yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan All New R15 Idemitsu Junior Pro tahun 2019.

“Persiapan khusus hanya memantapkan skil, dan fisik, sudah dilakukan oleh Sevyan, hingga saat ini persiapan fisik masih terus dilakukan meskipun dalam kondisi bulan Ramadan”, bebernya seperti dilansir Inilahsultra.com.

Diketahui Sevyan sudah masuk dalam Yamaha Riding Academy (YRA) beberapa bulan lalu, dimana YRA telah terbukti melahirkan racer-racer berprestasi nasional dan internasional seperti Galang Hendra Pratama yang bersaing di WorldSSP 300, termasuk trio Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi dan Richard Taroreh kelas AP250 serta Wahyu Aji kategori UB150 (ARRC 2018).

“Masuknya Sevyan pada YRA karena, pihak Yamaha mempercayakan kepadanya sebagai salah satu pebalap Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Yamaha Cup Race 2019 di Taiwan mendatang,” tuturnya. (Adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.