AS. Tamrin raih “The Most Inspiring and Innovative Figur Awards 2019” Kategori Kepala Daerah

BAUBAU, Suryakepton.com -Jumat malam, 16 Maret 2018 menjadi salah satu waktu yang membahagiakan bagi Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin, MH setelah dinobatkan sebagai salah satu peraih penghargaan “The Most Inspiring and Innovative Figur Awards 2019” Kategori Kepala Daerah se Indonesia, dari sebuah lembaga independent bertaraf internasional, Sevent Media Asia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si merilis bahwa proses pemberian penghargaan tersebut dipusatkan di Trans Resort Hotel – Seminyak, Kuta-Bali, sebuah kawasan elite internasional di Pulau Dewata.

Nama Wali Kota AS. Tamrin disebut peringkat ketiga di kategori walikota, setelah diurutan pertama diperoleh Walikota Banjarmasin (Kalsel), urutan kedua Walikota Sukabumi (Jawa Barat), urutan keempat Walikota Manado (Sulut) dan urutan ke lima direbut Walikota Medan (Sumut).

Untuk Kategori Bupati masing-masing diperoleh Bupati Lebong (Bengkulu), Bupati Puncak (Papua), Bupati Dompu (NTB), Bupati Kulon Progo (DIY), dan Bupati Badung (Bali).

Pemberian penghargaan kepada sepuluh kepala daerah diserahkan langsung Cristian Ningsih perwakilan President Asia Global, salah satu founder Sevent Media Asia, yang dalam sambutannya menyebut awards tersebut sebagai penghargaan terbaik bagi para kepala daerah, sekaligus surprise bagi orang-orang hebat, kepala daerah yang mengispirasi dan berinovasi yang ada di Indonesia.

Ini pula dipertegas  Founder Sevent Media Asia, Askar BG Khamis yang dalam sambutannya mengatakan bila sangat banyak daerah-daerah di Indonesia yang sejatinya berprestasi dan layak diangkat ke publik nasional, namun hanya daerah-daerah tertentu yamg terkspos ke media massa secara menggelobal.

“Oleh karenanya even dan awards yang kami berikan adalah sebagai bukti, bahwa para kepala daerah dan lembaga penerima penghargaan tersebut, telah bekerja, membangun, dan mengisnpirasi banyak orang untuk menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Asgar.

Kesepuluh kepala daerah tersebut mendapat kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata atas prestasinya. Paa kesempatan Wali Kota Baubau, AS. Tamrin tampak tak jumawa, namum tutur kalimat yang disampaikan mendapat apresiasi dari segenap hadirin di acara ini.

“Keberhasilan ini adalah wujud kekompakan, kebersamaan antara pemerintah Kota Baubau dan masyarakatnya. Yang pasti kami hanya bekerja dengan tulus dan ikhlas, dan kemudian menjadi motivasi, supporting para kepala daerah yang imbasnya kepada generasi masa depan untuk bekerja kras lagi,” tandas AS. Tamrin.

Pada kesempatan ini pula, Wali Kota Baubau kelahiran Melai-Keraton ini mempromosikan Kota Baubau sebagai pusat peradaban Kesultanan Buton, pemilik benteng terluas di dunia, menjadi anggota aktif Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI)

“Dalam waktu dekat ini pula Baubau akan menjadi tuan rumah Forum Masyarakat Adat Nusantra dan ASEAN, sehingga kami mengajak publik nasional untuk hadir di Kota Baubau, yang Insha Allah digelar bulan Juli 2019 mendatang,” ungkapnya sembari menutup sambutannya dengan gaya komunikasi khas Pantun AS. Tamrin.

Awards ini tak hanya diberikan kepada wali kota/bupati, tetapi juga kepada BUMD/BUMN berprestasi,  pengusahan nasional, kalangan profesional dan tokoh-tokoh mengispirasi lainnya. Salah satu dari Sulawesi Tenggara adalah Direktur Utama PDAM Kabupaten Muna, FaJar Fariki.

Sejumlah elite-elite daerah dari berbagai daerah ikut hadir di acara ini. Untuk Kota Baubau sendiri beberapa pimpinan OPD ikut mendampingi wali kota, dipimpin langsung Sekda Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar, M.Pd.

Usai acara berlangsung, Wali Kota AS Tamrin didampingi Sekda Roni Muhtar berkesempatan diwawancara salah satu tv swasa nasional, I-NewsTV. (adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.