Daftar Antrian Hingga 19 Tahun, Kuota Haji Baubau Bertambah

BAUBAU, Suryakepton.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau menyebutkan, kuota jamaah haji tahun ini  mencapai 180 orang. Jika dibandingkan tahun 2018, kuota tersebut bertambah tiga orang atau sebelumnya hanya mencapai 177 jamaah.

“Porsi haji tersebut masih dapat berubah tergantung pada pelunasan biaya haji tahap pertama dan tahap

kedua,” kata Kepala Kemenag Kota Baubau Rahman Ngkaali.

Ia mengatakan, jika nantinya terdapat jamaah yang tidak menyelesaikan pelunasan haji, maka dipastikan jamaah tersebut batal berangkat.

Jamaah calon haji asal Baubau yang bergabung di embarkasi Makassar dijadwalkan berangkat 20 Juli mendatang.

“Para jamaah nantinya akan mendapatkan pembekalan, setelah mereka melakukan pelunasan biaya haji tahap kedua,” kata Rahman.

Kemenag Kota Baubau juga melakukan pelayanan terpadu dengan bekerja sama kantor Imigrasi untuk kepemilikan paspor bagi para jamaah calon haji.

Sementara itu, antrian masa tunggu untuk melakukan haji khusus wilayah Sultra mencapai 19 tahun, dan terlama ada di Sulawesi Selatan hingga 39 tahun dan terendah ada di Maluku, Gorontalo dan Sulawesi Utara 11 tahun.

Sedangkan standar biaya haji saat ini di Kemenag Baubau kisarannya sebesar Rp39 juta, Rp25 juta biaya pendaftaran awal, dan sisanya Rp14 juta dituntaskan beberapa bulan sebelum keberangkatan haji. (Adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.