281 Mahasiswa KKA-UM Buton di Terima Walikota AS Tamrin

BAUBAU, Suryakepton.com – Sebanyak 281 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) diterima secara resmi oleh Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin, MH dari Rektor UM Buton, Wa Ode Al Zarliani, SP., MM untuk melakukan Kuliah Kerja Amaliah (KKA) di 5 (lima) kecamatan dalam wilayah Kota Baubau. Acara penerimaan ini dipusatkan di Balai Palagimata Baubau, Senin pagi ini – 11 Maret 2019.

Pada rilis resmi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom, M.Si menyebutkan peserta KKA sebagaimana laporan Rektor UM Buton, Wa Ode Al Zarliani disebar di wilayah Kecamatan Betoambari, Kecamatan Sorawolio, Kecamatan Bungi, Kecamatan Lea-lea dan Kecamatan Kokalukuna.

“Peserta KKA adalah mahasiswa semester akhir yang berasal dari berbagai jurusan, sehingga di lokasi nantinya mereka bisa berbaur dengan pemerintah dan masyarakat wilayah setempat, sekaligus berbagi pengetahuan dan belajar dengan lingkungan sosial mereka,” lapor Rektor Wa Ode Alzarliani.

Peserta KKA ini akan melaksanakan catur darma perguruan tingginya selama 34 hari dimulai 11 Maret 2019 hingga 13 April 2019 mendatang.

Wali Kota Baubau, Dr. H. AS. Tamrin dalam sambutan resminya memberi apresiasi besar kepada UM Buton atas diterjunkannya mahasiswa KKA ini dalam wilayah Kota Baubau.

“Oleh karena itu saya berpesan kepada segenap peserta KKA untuk dapat menjaga nama baik almamater, serta terlibat langsung dalam program-program pembangunan di daerah khususnya di wilayah KKA masing-masing,” ujar Wali Kota AS. Tamrin.

Hal lain yang disampaikan wali kota berkaitan nilai-nilai akademik sebaiknya ditumbuhkembangkan bersamaan dengan semangat nasionalisme, semangat kegotong-royongan, dan semangat mengabdi untuk daerah.

“Jaga nama baik kampus, dan tetap membaur dengan masyarakat agar nilai-nilai catur darma perguruan tinggi di Kuliah Kerja Amaliah tetap terjaga dengan baik, sekaligus dapat bertindak sebagai motivator dalam membantu proses-prose pembangunan yang ada di daerah,” imbuh Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN Jatinangor Jawa Barat ini.

Wali Kota AS Tamrin pun mengapresiasi Rektor UM Buton dan segenap civitas akademikanya yang telah menjadikan Kota Baubau sebagai salah satu wilayah KKA, yang menurutnya dimaknai sebagai bentuk komitmen UM-Buton ikut membantu pemerintah dalam mengakselerasi kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Proses penerimaan mahasiswa KKA UM-Buton ini berlangsung meriah karena selain dihadiri segenap mahasiswa KKA, hadir pula beberapa pimpinan OPD, camat dan lurah se Kota Baubau. (Adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.