Cabor Dayung Sumbang 18 Medali untuk Buton

KOLAKA, Suryakepton.com – Sejumlah Cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIII telah selesai, tidak kecuali Dayung. Pada Cabor ini, tim atlet dayung Buton total menyumbang 18 medali.

Bahkan dihari terakhir pertandingan, atlet dayung Buton masih terus menambah pundi-pundi medali dengan mempersembahkan dua perak dan satu perunggu. Dua medali perak dari nomor dragon 20, 500 meter putra dan dragon boat mix 20, 500 meter. Sementara perunggunya dari dragon boat 20, 500 putri.

Pelatih Dayung Buton, Darwis mengatakan, sangat bangga dengan kerja para atlet, pelatih, dan semua Tim Cabor Dayung. Karena mereka bisa menghasilkan empat medali emas, sembilan perak dan lima perunggu. Apalagi atlet yang berjuang di Kolaka, rata-rata baru, belum punya pengalaman di even besar selevel provinsi. Namun mereka menjawab tantangan itu dengan perolehan medali.

Hanya saja untuk kedepan, pihaknya berharap dukungan Pemda Buton agar memberikan fasilitas dan dukungan pada para atlet agar bisa berprestasi lagi.

“Kalau kita ingin lebih lagi dari Porprov Kolaka, atlet latihan minimal satu tahun lebih. Di Kolaka atlet latihan hanya dua bulan lebih. Harapan kami ke Pemda, apalagi ada rencana Buton mencalonkan diri jadi tuan rumah di Porprov 2022, maka mulai dari sekarang paska pulang dari Kolaka, atlet harus sering latihan,” kata Darwis.

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan atlet untuk mengikuti pra PON dan PON. “Nama namanya kami sudah catat. Diutamakan yang meraih medali di Kolaka, terus tinggi badan dan usianya yang masi kategori muda,” tutupnya. (Adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.