Buton Raih Perak dan Perunggu di Selam

KOLAKA, Suryakepton.com – Hari pertama pelaksanaan pertadingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 Kolaka, Kamis (6/12) cabang olahraga (Cabor) selam Kabupaten Buton mempersembahkan dua medali, masing-masing perak dan perunggu.

Dari gelanggang venue selam pantai Kolaka, penyelam putri Kabupaten Buton atas nama Tiara Damayanti Bason (15) mempersembahkan satu medali perak dikelas 5.000 meter. Sedangkan medali perunggu direbut penyelam atas nama Fito Aldiansyah (16) dikelas 5.000 meter.

Atas hasil yang diraih atletnya, pelatih Cabor Selam, Adhitya Swandhana mengaku puas. Hal itu dikarenakan kedua atlet yang mempersembahkan medali merupakan atlet pemula namun sudah dapat bersaing dengan para atlet senior.

“Latihan pun belum lama. Baru dua bulan ditambah dengan TC. Namun mereka sudah memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah, ” kata Adhitya.

Ditambahkan Adhitya, Cabor Selam masih berpeluang menambah medali. Yakni pada pertandingan 1.000 meter putra/putri serta 4.000 meter putra/putri. “Kami berharap hasil hari ini jadi penyemangat untuk atlet besok (7/12) untuk meraih prestasi yang lebih baik,” tukasnya.

Pada Cabor ini, untuk kelas selam 5.000 meter putri yang meraih emas atlet dari Kolaka, perak Buton dan perunggu Kendari. Adapun kelas 5.000 putra, emas di raih atlet Baubau, perak Kendari dan perunggu Buton. (Adm)

 

 

Peliput/editor : Gunardih Eshaya

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.